Jumat, 18 September 2015

Pengganti Corel Draw

Sudah sangat lama semenjak postingan saya terakhir. Bismillah dengan semangat blogging kali ini akan saya buat sebuah post yang cukup bagus bagi anda seorang desaigner yang tidak ingin tersandung dengan biaya pembelian sebuah product, ex  : corel draw, photoshop, dll. Namun pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagi anda seorang desaigner yang sering berkutat dengan corel draw dan tak mampu membeli lisensi dan ingin pekerjaannya benar-benar bersih tanpa ada kata "pembajakan" masuk kedalam dompet anda, software yang satu ini patut anda coba.

-Inkscape-


Untuk memenuhi keinginan seseorang yang baru mencoba dalam dunia design mungkin ada keinginan untuk memiliki aplikasi yang bersifat gratis dengan fitur memadai. Aplikasi yang satu ini adalah jawabannya aplikasi multi platform ini bisa berjalan diatas OS linux maupun windows dengan ukuran file yang sangat kecil dibanding Corel Draw yang mencapai ukuran 700mb-an.

Untuk kali ini penulis baru mencoba aplikasi ini di OS windows 7, untuk ubuntu penulis belum mencobanya. Untuk tampilan memang berbeda jauh dari corel draw.


Mungkin bagi sebagian desaigner yang sering menggunakan corel draw akan menemui beberapa kesulitan ketika menggunakan aplikasi ini pilihan menu pun berbeda, mungkin nanti anda bisa memodifikasi nya  sedimikian rupa sehingga menjadi "corel like".


Terus terang saja penulis bukanlah seorang desaigner mungkin masih banyak kekurangan dalam aplikasi ini. Dan mungkin juga anda juga ingin berpartisipasi dalam pengembangan aplikasi ini anda bisa memberi saran dan kritik di forum yang disediakan. Untuk mendownload silahkan kunjungi aplikasi resmi web Inkscape. https://inkscape.org/en/

Sekian postingan kali ini, terimakasih... mampir lagi

0 komentar:

Posting Komentar